7.4.11

Behind this mask..(be a superhero,but I'm ZERO)


Topeng, kostum, dan segala embel-embel yang terpasang. Di balik semua itu lah aku (dan kita) berada. Entah apa yang ada di dalam benak dan nurani kita, tak ada seorang pun yang tahu. Begitu pula aku.

Ini adalah sebuah kisah tentang "superhero", tapi sebenarnya ia itu bukan lah siapa-siapa. He just an ordinary guy, nobody, ZERO! Itulah aku. Bersembunyi di balik bayang-bayang, memendam rasa, dan berusaha menjaga "sesuatu" di dalam hati, sendiri.

Aku berusaha menahan perasaan itu sendiri. Menangis dalam hati, tertahan, tak ingin seorang pun tahu. Terkadang ketika wajah ku tersenyum, tertawa, tapi hati ku tidak. Hanya memasang topeng, dan berkata, "Tenang, aku tak apa-apa.", sambil tertawa lepas berusaha melupakan apa yang terjadi. Biasanya, hal ini terlihat setelah berhasil (tepatnya bersusah payah menjawab soal ujian yang tak berhasil dilalui dengan "sempurna". Sesaat seperti itu, dan seketika akan kembali lagi ke sosok normal ku. Bercanda, tertawa lepas, dan menjadi "gila". Ya. Itulah aku. Berusaha menjadi penghibur untuk orang-orang di sekeliling ku. Tak ingin orang lain tahu dan merasakan apa yang sebenarnya aku rasakan. Tak ingin mereka ikut terlarut di dalam kesedihan ku.

Di balik topeng, aku merasa kuat, tegar, tapi rapuh didalamnya. Air mata, tangis, haru, dan perasaan berkecamuk bercampur dan berusaha ku hilangkan. Aku hanya ingin hidup tanpa beban, tanpa memikirkan hal-hal yang merepotkan. Tapi, ku tak bisa melupakan beban yang ada di kedua pundak ku. Aku hanya ingin KUAT, dengan berusaha tertawa, dan tersenyum yang selalu ada di wajahku.

Topeng ini, hal terkeren yang pernah ku pakai. Topeng sesosok GARUDA, kuat, terbang tinggi, melewati langit tanpa batas. Dulu, aku memakai topeng PANGERAN KODOK. Buruk rupa, dekil, mencoba terbang, tapi hanya bisa melompat. Sekarang semua berubah. Aku belajar, menjadi kuat layaknya GARUDA. Berusaha terbang mengenali dunia, setelah puas melompat-lompat di tanah berlumpur. Harus bisa!

Topeng ini telah kulepas, tak selamanya aku (kita) bisa hidup di baliknya. Aku harus mencoba, menjalani hidup yang sebenarnya, walau pun penuh dengan beban, aku harus bisa tersenyum, tertawan lepas tanpa menahan "rasa" yang berkecamuk di dalam diri ku. BEBASKAN dan LEPASKAN semua itu! Angin akan menerpa wajahku, matahari akan menghangatkan tubuh ku, dan seketika aku merasa RINGAN.

Terima kasih, Dunia...

2 comments:

thedfreeze said...

good entries...

lama-lama k3 bisa bikin autobiografi nih..

wkwkwakawaka...

IGN WIDYA HADI S. said...

wkwkwkw..tengkyu2 ted..
hanya sekedar mencoba menulis (baca : mengetik) di halaman ini