24.7.10

What I am Going to Do...??


Yah.. Begitulah.. Sebuah kalimat yg terlintas di benak ku. What I am going to do? Bingung.. Mesti ngapain.. Hari ini, besok, lusa, minggu depan, sebulan lagi, taon depan.. Yahh.. Aku bukan orang yg dengan gampangnya ngerencanain apa yg mesti dilakuin berikutnya. Yg pasti, life must go on. Gak peduli apa yg terjadi. Begitu pikir ku.
Tapi terkadang, aku tersadar. Di saat aku merasakan kegagalan, pada suatu waktu, aku terkadang merasa menyesal dan meratapinya sepanjang waktu. Orang-orang emang tak tau hal itu, karna di kala aku jatuh, aku selalu memasang wajah tanpa beban ku dihadapan mereka. Berharap mereka tak akan ikut merasa kan kegagalan yg aku alami dan turut larut dalam kesedihan ku. Berusaha untuk tersenyum, dan melihat orang-orang di sekitar ku tertawa riang selalu membuat ku bahagia. Berusaha membuat mereka bangga, memiliki aku yang tidak se-spesial yang mereka bayangkan.
Dan apa yg ku lakukan saat aku jatuh? Yaa.. Seperti layaknya kebanyakan orang, menyendiri di kamar yag sepi dan gelap, berbaring, sambil menatap langit2 kamar. Berusaha untuk melupakan hal2 yg membebani hidup ku selama ini. Sambil merencanakan sisa hidup ku selanjutnya, yg ujung2ny tak ada sedikitpun perencanaan yg nyangkut di pikiran ini. Dan.. Aku tetap menjadi orang yg hidup tanpa rencana, just let it flow.. begitu pikir ku. Terserah apa kata orang, yg pasti aku berusaha menjadi diri ku dan menjawab harapan orang-orang yg sudah memberi doanya padaku. LIFE IS HARD, man!! Berusaha untuk membunuh perasaan mu, atau dibunuh oleh perasaan mu! Sedikit ku ingat kata seorang teman ku. Yah.. that’s right.
Tapi aku beruntung. Di saat merasa jatuh, masih ada banyak orang yg mau tertawa bersama ku, mau berbagi dengan ku, dan mengulurkan tangannya untuk membantu ku bangkit kembali.
So.. what I am going to do..
Jawab ku.. Aku akan menjawab harapan orang-orang itu, mewujudkan impian ku dan impian mereka, dan akhirnya mampu tertawa bersama lagi dengan meraka yg telah menemani ku selama ini.
*dan ku berkata pada diri ku sendiri.. Ayo kawan, kau bisa!

No comments: